Yamaha Mio S

Final Denok-Kenang 2019 Digelar 29 April 2019

  Senin, 15 April 2019   Afri Rismoko
Finalis Denok Kenang 2019 mengikuti pembekalan di Radjawali Semarang Cultural Center. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM—Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menjadwalkan final Denok Kenang 2019 berlangsung pada Senin (29/4/2019) di Hotel Grand Arkenso. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, Senin (15/4/2019).

“Saat ini peserta terus kami gembleng melalui materi pembekalan dari semua aspek. Misalnya aspek pemerintahan, infrastruktur, budaya, bahasa asing, kepribadian dan wawasan era industri 4.0,” ujarnya.

Iin, sapaan akrabnya, menerangkan, 25 pasang finalis denok dan kenang diwajibkan membuat vlog tempat wisata yang tidak mainstream. Dia menerangkan, awal pendaftaran denok kenang tahun ini ternyata banyak peserta yang pengetahuannya tentang pariwisata masih dangkal.

Menurutnya, banyak rintisan wisata dan desa wisata yang bisa digali dan dieksplorasi menjadi konten yang menarik. Ditambahkannya, pembekelan yang diberikan juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pemahaman peserta tentang wisata di Kota Semarang.

“Peserta denok dan kenang juga harus tahu perkembangan pemerintahan dan infrastruktur. Karena infrastruktur saat ini berkembang cukup pesat dan menunjang pariwisata,” imbuhnya.

Dia menginginkan nantinya Denok-Kenang 2019 bisa menjadi corong terdepan untuk mempromosikan Kota Semarang. Dengan begitu, para finasil harus diberikan pembekalan agar lebih paham tentang Kota Semarang.

“Untuk menarik wisatawan mancanegara kita harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten. Ya para denok kenang ini salah satunya kita gembleng mereka,” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar