Yamaha Mio S

1.042 Atlet Bulutangkis Tampil di USM Cup

  Selasa, 12 Maret 2019   Afri Rismoko
Ilustrasi. (pixabay.com)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM--Universitas Semarang (USM) menggelar Kejuaraan Bulutangskis Nasional USM CUP ke-13 kalinya. Sebanyak 1.042 atlet badminton dari berbagai kelompok umur se-Indonesia bertanding bakal unjuk kebolehan di GOR Prof Sudarto USM.

“Peserta pada tahun ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Para atlet nantinya juga akan brunjuk kebolehan dan memperebutkan total juara 72 juta,” ujar Wakil Rektor III, Mochamad Chaerul Latief pada pembukaan USM CUP XIII, Selasa (12/3/2019).

Latief mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan dari 12 Maret 2019 -17 Maret 2019 dengan kategori antar mahasiswa sejumlah 25 perguruan tinngi, Pelajar SLTA sejumlah 36 SMA/SMK dan antarklub nasional sejumlah 160 klub.

“Kejuaraan kali ini juga diikuti perguruan tinggi luar jawa antara lain Universitas Haluuleo Kendari Sulawesi Tenggara, Universitas Islam Kalimantan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dan Universitas Negeri Jambi dan tentunya juga beberapa perguruan tinggi di pulau jawa lainnya. Hal ini tidak lain untuk menjalin tali silaturrahmi antar perguruan tinggi serta sebagai ajang mengukir prestasi bagi para atlet Nasional, “ imbuhnya.

Selain itu, beberapa klub besar nasional juga ikut serta dalam kejuaraan ini, seperti Jaya Raya Jakarta, PB Victory Bogor Jakarta Timur, Jaya Raya Winner Surabaya, PB Suryanaga Wima Surabaya, Hi-Qua Prima Bandung, Mutiara Cardinal Bnadung, Satya Bangkalan, dan Satya Karana Pasuruan.

Sementara Rektor USM, Andy Kridasusila mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan sebuah komitmen dari USM, karena sudah 13 kali diselenggarakan.

“Atlet sudah berlatih keras, jika dikutkan dalam sebuah kompetisi maka tidak akan tau seberapa jauh kemampuan mereka. Melalui kejuaraan ini para atlet bisa mengevaluasi kemampuan mereka sehingga akan bisa menjadi semakin baik,” tandasnya.

“Harapannya, mudah-mudahan prestasi para atlet bisa semakin baik, baik di tingkat regional, tingkat nasional maupun internasional, semangat untuk berlatih, semangat untuk bertanding sehingga prestasi akan mampu diraih,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar