Yamaha Mio S

Antisipasi Teror, Satpol PP Optimalkan Peran Linmas

  Senin, 11 Februari 2019   Afri Rismoko
Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro P Martanto. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM--Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro P Martanto, akan memaksimalkan peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan untuk melakukan pencegahan dan pengawasan dalam hal keamanan. Hal itu dilakukan atas merebaknya aksi teror beberapa pekan terakhir.

“Linmas ini menjadi garda terdepan, dimana mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami imbau untuk terus melakukan patroli guna mengurangi ruang gerak pelaku teror itu,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Endro mengatakan, saat ini baik dari jajaran kepolisian maupun pemerintah tengah bekerja keras untuk mengusut pelaku teror tersebut. Baik kasus teror pembakaran kendaraan maupun gang motor.

Endro juga meminta kepada warga untuk kembali menggalakkan sistem pos kampling. Dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib ataupun kepada pengampu wilayah baik lurah maupun camat jika menemukan orang yang diduga mencurigakan.

“Peran serta aktif warga, apapun informasi yang ada, segera laporkan ke kelurahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ataupun Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas)," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar