Yamaha Mio S

Pendaftaran SNMPTN Ditutup 14 Februari 2019

  Minggu, 10 Februari 2019   Arie Widiarto
Kampus Universitas Negeri Semarang Sekaran Gunungpati. (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM—Waktu pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 yang dibuka sejak 4 Februari 2019 akan ditutup pada Kamis (14/2/2019) pukul 22.00 WIB. Artinya, para peserta atau siswa lulusan SLTA tinggal memiliki waktu empat hari lagi untuk melakukan pendaftaran.

''Di luar batas itu, peserta yang belum melakukan pendaftaran maupun finalisasi secara otomatis gugur. Terlepas dari apakah sistem mengalami gangguan atau tidak menjelang batas waktu itu.  Kami menyarankan jangan mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran untuk menghindari penumpukan pendaftar karena traffic dan load data yang tinggi,'' ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang Zaenuri, Minggu (10/2/2019).

Ia menjelaskan, siswa pendaftar SNMPTN 2019 sebelumnya harus memenuhi kriteria umum berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik. Rapor yang digunakan adalah rapor semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

''Jika memenuhi ketentuan tersebut, maka siswa bisa melakukan pendaftaran di laman web.snmptn.ac.id. Untuk memperoleh informasi SNMPTN, calon pendaftar juga dapat mengakses snmptn.ac.id. Hasil seleksi akan diumumkan 23 Maret 2019 di website resmi SNMPTN,'' ujar dia.

Lebih lanjut, Zaenuri menjelaskan, Unnes sendiri menyediakan 69 program studi. ''Khusus Unnes informasi lengkap tentang penerimaan mahasiswa baru di penerimaan.unnes.ac.id,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar