Yamaha Lexi

Cak Lontong Bikin Ganjar Tertawa Lepas

  Rabu, 09 Januari 2019   Afri Rismoko
Cak Lontong menjadi MC saat acara Grand Launching Program Converter Gas untuk Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di Patra Convention Hotel, Rabu (9/1/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

"Ganjar Pranowo.  Ganjar artinya ganteng terpelajar,  Pranowo artinya peraturan ditegakno tanpo iso ditowo."

SINGKATAN nama Gubernur Ganjar Pranowo yang disampaikan komedian Cak Lontong, saat Grand Launching Program Converter Gas untuk Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di Patra Convention Hotel, Rabu (9/1/2019) membuat Ganjar yang duduk berdampingan dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta seluruh tamu tertawa lepas.

Tak hanya menyingkat nama, pemilik nama asli Ir. Lies Hartono yang lahir di Magetan, 7 Oktober 1970 itu juga mengomentari ketika suami Atikoh menolak ketika ada petugas akan membantu memanjangkan stand mic yang kurang tinggi.

“Tenang...tenang, ini pekerjaan saya sebelum menjadi gubernur,” kata Ganjar kepada operator yang manghampiri sambil menaikkan standar mic dan mengencangkannya.

Usai menyampaikan sambutan, aksi politisi PDIP Perjuangan itu dikomentari oleh Cak Lontong. "

“Kalau menata sound system itu menjadi pekerjaan Pak Ganjar sebelum jadi gubernur, terbalik dengan saya. Saya itu menata sound setelah jadi pelawak,” katanya.

Bagi pemandu acara Waktu Indonesia Bercanda itu, setiap nama membawa resep. Salah satunya, nama Ganjar Pranowo.

“Ganjar Pranowo. Ganjar, ganteng-ganteng terpelajar. Pranowo, peraturan ditegakno tanpo iso ditowo. Peraturan harus ditegakkan, tidak bisa ditawar-tawar,” tandasnya disambut tawa lepas gubernur dan tepuk tangan riuh para undangan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar