Yamaha Lexi

Kecamatan Genuk Buka Dapur Umum

  Kamis, 06 Desember 2018   Afri Rismoko
Tim dari Kelurahan se-Kantor Kecamatan Genuk gotong royong memasak di dapur umum untuk suplai makanan warga terdampak banjir, Kamis (6/12/2018). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

GENUK, AYOSEMARANG.COM--Petugas di lingkungan Kantor Kecamatan Genuk membuat dapur umum di kantor kecamatan tersebut mulai Rabu, (5/12/2018). Dapur umum dibuat untuk memproduksi nasi bungkus yang di suplai ke wilayah yang terdampak banjir diKecamatan Genuk.

Camat Genuk, Ali Muhtar, mengatakan pihaknya membuat dapur umum di kantor kecamatan untuk membantu warga yang terdampak banjir. Apalagi saat ini banjir datang bersamaan dengan rob yang diprediksi belum akan surut dalam dua hari ke depan.

“Dengan modal nekat karena kami mendapat bantuan lima kuintal beras dari Dinas ketahanan Pangan. Kemudian tinggal membeli bahan baku  lauk-pauknya. Lalu siang ada bantuan dari PMI, Dinas Sosial Kota Semarang, BPBD, dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, serta dari anggota dewan,” katanya, Kamis ( 6/12/2018).

Ali menerangkan memproduksi sekitar 1.000 nasi bungkus pada hari pertama dibuka yang kemudian dibagikan ke warganya. Pihaknya juga meminta setiap Kelurahan terdampak banjir dan rob agar membuat dapur umum di wilayahnya.

“Dapur umum juga akan dibuka di setiap Kelurahan terdampak untuk efektivitas. Seperti Kelurahan Trimulyo, dan Muktiharjo Lor. Sementara logistik bisa disuplai dari Kantor Kecamatan Genuk,” imbuhnya.

Dia menerangkan, dari 13 Kelurahan di Kecamatan Genuk, ada enam di antaranya terdampak banjir. Keenam wilayah terdampak banjir mulai dari Trimulyo, Terboyo Wetan, Muktiharjo Lor, Gebangsari, Genuksari, Banjardowo.

Kondisi paling parah di Kelurahan Trimulyo, dengan mayoritas wilayah terendam sehingga diperluka dapur umum sendiri.

“Banjir terparah melanda Kelurahan Trimulyo” tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar